Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pekerja Bangunan Tewas Tersengat Listrik

Kompas.com - 04/02/2016, 06:24 WIB
Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Penulis

LHOKSUKON, KOMPAS.com - Abdurahman, warga Desa Desa Pulo Dolang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, dilaporkan tewas tersengat listrik saat memasang kanopi toko milik Abdul Muthaleb di Desa Punti, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara.

Kapolsek Matangkuli Iptu Samsul Bahri kepada Kompas.com, Kamis (4/2/2016) menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat korban mengebor beton toko tersebut.

“Dugaannya ada kabel pada mesin bor yang digunakan rusak, sehingga arus listrik langsung menjalar ke tubuh korban,” ujar Kapolsek.

Kejadian itu diketahui oleh pemilik toko Abdul Muthaleb. Saat ditemukan, Abdurahman dalam kondisi tergeletak di lantai dengan posisi masih memeluk bor di tangannya.

“Setelah kita tahu kejadian itu, kami langsung meminta dokter dari Puskesmas Matangkuli memberikan perawatan medis. Namun, nyawa korban tak bisa diselematkan,” terang Kapolsek.

Setelah kejadian itu, polisi menghubungi keluarga korban dan meminta izin untuk dilakukan otopsi agar mengetahui penyebab kematian korban.

Namun, keluarga menolak karena yakin korban tewas akibat tersetrum arus listrik. Jenazah korban pun langsung dibawa keluarga untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com