Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerkosaan Siswi SD oleh 21 Orang, Polisi Amankan Enam Orang

Kompas.com - 31/05/2016, 13:23 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Dugaan pemerkosaan terhadap SR (12) yang diduga dilakukan oleh 21 orang pria di Kota Semarang, Jawa Tengah, perlahan mulai terungkap. Polisi meminta keterangan terhadap enam orang yang diduga sebagai pelaku pemerkosaan.

"Enam orang ini kami mintai keterangan, bukan ditahan," kata Kapolrestabes Semarang Komisaris Besar Burhanudin, Selasa (31/5/2016).

Pada Senin (30/5/2016) kemarin, polisi langsung menindaklanjuti laporan pemerkosaan tersebut. Polisi mengamankan enam orang untuk diperiksa.

"Pelaku ini diamankan ya," kata dia.

Polisi sendiri sebelumnya memeriksa delapan orang yang diduga sebagai pelaku pemerkosaan. Namun, setelah dimintai keterangan, dua di antara mereka dinyatakan tidak terlibat karena saat penangkapan ikut nongkrong bareng.

Polisi hingga saat ini masih berusaha mengembangkan perkara ini untuk mengetahui motif pemerkosaan terhadap bocah 12 tahun tersebut.

"Dari enam yang kami amankan, dua di antaranya masih di bawah umur," kata dia.

Sebelumnya, SR diperkosa oleh 21 pria pada rentang bulan Mei 2016. Ada tiga lokasi berbeda yang dijadikan tempat pelampiasan nafsu para pelaku tersebut.

Pemerkosaan pertama kali diduga terjadi pada Sabtu, 7 Mei, lalu pukul 00.00 WIB di sebuah gubuk oleh tujuh orang. Hari Kamis 12 Mei, terjadi pemerkosaan yang diduga dilakukan oleh 12 orang. Pemerkosaan ketiga terjadi pada Sabtu, 14 Mei, yang dilakukan dua orang. (baca: Seorang Siswi SD di Semarang Diperkosa oleh 21 Orang dalam Sepekan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com