Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Bayi Meninggal akibat Tersedak Pisang

Kompas.com - 25/05/2016, 09:14 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com -Zahir Putra Adela, seorang bayi di Surabaya, meninggal akibat tersedak pisang, Selasa (24/5/2016) pagi.

Bayi berusia 46 hari itu meninggal setelah disuapi pisang oleh ibunya, Siti Nur Fadillah, sekitar pukul 08.50 WIB.

Melihat bayinya tidak bergerak, perempuan 23 tahun ini pun panik dan meminta pertolongan kepada Adek Suliyono, suaminya.

Adek segera membawa putranya ke puskesmas terdekat. Namun nahas, nyawa Zahir tak bisa diselamatkan. Zahir meninggal diduga karena tersedak buah pisang saat disuapi ibunya.

"Sebelumnya tidak ada sakit, tapi memang malamnya sedikit rewel," kata Adek saat ditemui Surya Online di rumahnya, Jalan Keputih Tegal Timur Baru, Sukolilo.

Masih kata Adek, putranya sudah terbiasa makan buah pisang. Namun, kali ini musibah itu harus menimpanya.

"Biasanya juga makan, dan tidak kenapa-kenapa," ujar pria 25 tahun ini.

Raut sedih masih tampak di wajah Adek. Tidak banyak kata yang terucap saat ditemui. Adek lebih banyak tertunduk dan berurai air mata ketika mengingat kepergian putranya.

Zahir disemayamkan di TPU Keputih sekitar pukul 13.00 WIB.

Kasus tewasnya bayi karena tersedak buah pisang ini rupanya tidak di laporkan ke Polsek Sukolilo. Hal ini ditegaskan oleh Kapolsek Sukolilo Kompol Noerijanto saat ditemui.

"Keluarga tidak melaporkan kejadian itu, karena mereka menganggap itu adalah sebuah musibah," katanya. (Rorry Nurwawati/Surya Online)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com