Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Aksi, Warga Surabaya Minta Risma Tidak "Nyalon" Gubernur DKI

Kompas.com - 23/05/2016, 16:47 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Sekelompok massa yang mengatasnamakan Solidaritas Aktivis Surabaya (SAS) menggelar aksi damai di depan gedung DPRD Surabaya, Senin (23/5/2016). Mereka meminta Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, tidak mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Mereka membentangkan spanduk dan mengusung poster-poster yang meminta Risma merealisasikan janjinya untuk menjadi pemimpin Surabaya hingga 2020.

"Janji politik Bu Risma memimpin Surabaya hingga 2020, bukan menjadi Gubernur DKI Jakarta," kata Aji, salah satu orator.

Risma, kata dia, masih dibutuhkan warga Surabaya. Banyak kebijakan yang dilakukan bermanfaat langsung bagi warga Surabaya, khususnya masyarakat kurang mampu, seperti gratis biaya pendidikan, mempermudah layanan administrasi pemerintahan, hingga di bidang kesehatan.

Aji juga meminta seluruh lapisan masyarakat Surabaya, mendukung semua program pembangunan yang diusung Risma.

"Mari sama-sama kita dukung program walikota yang terbukti membantu warga Surabaya, khususnya warga miskin," katanya.

Seperti diberitakan, nama Risma disebut-sebut sebagai walikota yang akan diusung PDIP untuk maju di Pilgub DKI Jakarta tahun depan.

Namun, di berbagai kesempatan, Risma membantah akan maju di Pilgub DKI Jakarta. Dia mengaku memiliki komitmen dengan warga Surabaya untuk memimpin hingga akhir masa jabatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com