Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Remaja Diperkosa 12 Pemuda, 1 Korban Tewas Saat Menyelamatkan Diri

Kompas.com - 23/05/2016, 11:59 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

PEMALANG, KOMPAS.com — Aparat kepolisian Resor Pemalang, Jawa Tengah, membekuk 4 dari 12 pelaku pemerkosaan yang menimpa dua remaja, yaitu CO (18) dan AM (17), di sebuah gubuk di Kecamatan Taman. Para tersangka melakukan aksi bejatnya pada 19 Mei 2016 lalu.

Kasatreskrim Polres Pemalang AKP Haryo Setyo mengatakan, terungkapnya kasus pemerkosaan ini berawal dari penemuan mayat perempuan di sebuah sungai yang tidak jauh dari lokasi kejadian serta laporan korban CO, warga Desa Pener, Petarukan, Pemalang, yang menjadi korban pemerkosaan oleh belasan pemuda.

"Memang awalnya dari penemuan mayat, kemudian kami lakukan visum dan penyelidikan. Setelah melakukan pengembangan ternyata ada kaitannya dengan kasus laporan pemerkosaan," kata Haryo, Senin (23/5/2016).

Haryo menambahkan, 12 pelaku melakukan aksinya karena terpengaruh minuman keras. Dari hasil penyelidikan pula, korban AM tewas setelah berusaha melarikan diri dengan menceburkan diri ke sungai.

"Dari keterangan korban yang masih hidup, AM berlari setelah sebelumnya membohongi para pelaku untuk ganti baju. Hasil visum luar korban tewas yang dilakukan oleh dokter puskesmas tidak terdapat tanda-tanda kekerasan, namun akan dilakukan upaya medis untuk ahli forensiknya," tambahnya.

Hingga kini, polisi sudah mengantongi semua nama pelaku yang masih buron.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com