Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Korban Hanyut di Sungai Maloso, Paranormal dan Tim Penyelam Dikerahkan

Kompas.com - 19/03/2016, 16:18 WIB
Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com -  Upaya pencarian Nurdin alias Kudding (50) asal Mapillli, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terus dilakukan. Korban sebelumnya diduga hanyut saat mandi di sunga Maloso pada Rabu (16/3/2016) lalu.

Upaya pencarian dilakukan oleh Tim SAR bersama pihak keluarga, serta dibantu sejumlah penyelam handal, bahkan paranormal dan dukun kampung.

Tim SAR menyisir sungai dengan menggunakan perahu karet, sementara pihak keluarga menyisir semak sepanjang aliran sungai.

Namun setelah berjam-jam, yang ditemukan hanya handuk, celana dan sandal jepit milik korban.

"Anggota saya sudah menyusuri sungai ini dengan perahu karet yang kami miliki dan tim penyelam kami juga sudah melakukan penyelaman ditempat hilangnya Nurdin dan lokasi sekitarnya, namun belum juga ada tanda-tanda," ujar Hasril, koordinator tim SAR, Sabtu (19/3/2016). 

Diduga, Nurdin terbenam dalam lumpur sungai yang banyak berisi tumpukan sampah, atau terjepit di bebatuan.

Banyaknya tim pencari membuat penasaran warga sekitar. Ratusan warga sekitar tempat kejadian berkumpul untuk menonton proses pencarian.

Firman, salah satu warga Mapilli lain, mengatakan sebelum Nurdin hilang, ada dua warga lain yang terseret banjir di sungai Maloso pada Rabu lalu. Saat ini jejak dua warga tersebut juga belum ditemukan.

Meski demikian warga dan keluarga korban tetap berupaya melakukan pencarian dengan berbagai macam cara, termasuk melibatkan paranormal dan dukung kampung.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com