Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditangkap, Kerabat yang Hendak Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap

Kompas.com - 18/03/2016, 08:39 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan berhasil menyelamatkan nyawa seorang bayi mungil perempuan hasil hubungan gelap. Bayi mungil ini nyaris dibuang ke sungai oleh kerabat sang ibu lantaran lahir di luar nikah.

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 17.30 Wita, Kamis (17/3/2016), di Rumah Sakit (RS) Thalia Irham, Desa Panciro, Kecamatan Bajeng, ini berawal saat IS (19), pelajar yang duduk di bangku kelas tiga Sekolah Menengah Atas (SMA) ini, melahirkan bayi hasil hubungan gelap dengan kekasihnya.

Kerabat IS yang mengetahui proses kelahiran ini kemudian mendatangi rumah sakit dan langsung merampas sang bayi dan dimasukkan ke dalam kantong plastik dan hendak dibuang ke sungai.

Beruntung, polisi yang mengetahui peristiwa ini langsung mengamankan dua orang kerabat IS dan membawa bayi malang tersebut ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bajeng untuk mendapatkan perawatan secara intensif. Hingga saat ini, kedua pelaku yang hendak membuang bayi tersebut masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Bajeng.

Sementara itu, sang bayi bersama ibunya dirawat di rumah sakit dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

"Ada informasi ada bayi yang lahir dari hubungan gelap dan anggota berhasil menyelamatkannya lantaran keluarga ibunya hendak membunuhnya untuk menutupi aib, penyelidikannya masih dalam proses," ucap AKP Amin Juraid, Kapolsek Bajeng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com