Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ABG Berkebutuhan Khusus Tewas Gantung Diri di Bawah Tangga

Kompas.com - 15/02/2016, 21:38 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Seorang anak berkebutuhan khusus ditemukan tewas bunuh diri di dalam kamarnya, Senin (15/2/2016) sore. Kepalanya tergantung tali yang dikaitkan di sela-sela tangga besi.

Saat ditemukan sekitar pukul 18.00 WIB, darah sudah keluar dari hidung Fernando Christian Halim (15), sementara tubuhnya sudah terlihat memucat seperti sudah lama meninggal. 

Informasi yang dihimpun, warga Jalan Semolowaru Elok Blok Y Nomor 23 Surabaya itu ditemukan pertama kali oleh ayahnya. Sejak pagi, korban ditinggal pergi oleh keluarganya di dalam rumah dengan posisi pintu terkunci dari dalam. 

"Sebenarnya siang keluarganya hendak pulang, tapi hujan baru reda sore hari, jadi menunggu hujan reda," kata salah satu tetangga yang enggan disebut identitasnya.

Prita Savitri, tetangga lainnya menjelaskan, korban yang mengalami kelainan pendengaran sejak lahir itu, akhir-akhir ini kerap mengancam bunuh diri.

"Saya kurang tahu apa penyebabnya," jelas Prita.

Sementara itu, keluarga korban tidak ada yang bersedia memberikan penjelasan karena shock. Saat ini, mereka berada di Polsek Sukolilo untuk diminta keterangan, sementara jasad korban dibawa ke RSU dr Soetomo, Surabaya.

Kapolsek Sukolilo, Kompol Noerijanto dikonfirmasi mengaku masih memeriksa keluarga korban.

"Kalau korban mengalami keterbelakangan mental memang betul, jelas kejadiannya, sekarang masih diperiksa keluarganya," ujar Noerijanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com