Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersangka Paedofil asal Australia Jalani Tes Kejiwaan

Kompas.com - 28/01/2016, 21:04 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Robert Andrew Fiddel Ellis (70), warga Australia yang menjadi tersangka kasus paedofilia segera menjalani tes kejiwaan di Rumah Sakit Sanglah Denpasar.

"Kita akan melakukan tes kejiwaan di Rumah Sakit Sanglah kepada tersangka. Kita sudah melakukan koordinasi dengan rumah sakit, mudah-mudahan dalam waktu dekat," kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Hery Wiyanto, Kamis (28/1/2016).

Hery menambahkan, tujuan digelarnya tes ini adalah untuk kondisi kejiwaan tersangka yang sejauh ini diketahui melecehkan 16 orang anak-anak.

"Tujuannya apakah ada kelainan di dalam diri tersangka. Setelah itu akan dilakukan pemberkasan. Korbannya masih 16 anak, belum ada tambahan," tambahnya.

Tersangka ditangkap pada Senin (11/1/2016) di rumah sewaannya di Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Bali.

Polisi berhasil membekuk tersangka berkat laporan masyarakat dan ditindaklanjuti Polda Bali. Sejak penangkapan, polisi sudah melakukan pemeriksaan tersangka dan saksi juga para korban.

Saat ini masih melakukan pemeriksaan untuk melengkapi berkas yang nanti akan diajukan ke Kejaksaan untuk dilanjutkan ke proses persidangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com