Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Berharap Bahrun Naim Muncul ke Publik

Kompas.com - 20/01/2016, 10:51 WIB
SOLO, KOMPAS.com - Keluarga Bahrun Naim di Solo, Jawa Tengah, meminta Bahrun menampakkan diri setelah meyakini bahwa rekaman suara yang beredar di komunitas aktivis gerakan di Solo itu adalah suara Bahrun.

Dalam jumpa pers di Solo, Selasa (19/1/2016) siang, Dahlan Zaim, adik kandung Bahrun, mengatakan, ucapan kakaknya kerap disertai kalimat-kalimat bercanda, seperti ‘dari Hongkong’.

“Itu kita benarkan memang suara dari Mas BN (Bahrul Naim). Mas BN memang punya aksen-aksen nada slengekan,“ ujar Dahlan sebagaimana dilaporkan wartawan di Solo, Fajar Sodiq.

Setelah yakin bahwa rekaman suara yang beredar memang suara Bahrun Naim, Dahlan meminta kakaknya segera menampakkan diri.

Dalam rekaman berdurasi enam detik yang beredar di komunitas aktivis gerakan di Solo, Jawa Tengah, seseorang yang diduga Bahrun berujar, “Lha, wong saya itu jarang online, dikira komunikasi, komunikasi dari Hong Kong?”.

Saat ini, polisi sendiri masih menyelidiki kebenaran apakah rekaman yang beredar adalah suara Bahrun.

Sebelumnya, Kepala Polisi, Jenderal Badrodin Haiti, meminta terduga dalang serangan bom dan penembakan di pusat perbelanjaan di Jakarta itu, untuk menjelaskan bantahannya (Baca juga: Keluarga Benarkan Suara di Situs Soundcloud adalah Milik Bahrun Naim).

“Kalau dia mau, dia bisa keluar dan bicara di publik. Biar kita publish,” kata Badrodin kepada wartawan, Minggu (17/1/2016).

Nama Bahrun Naim disebut-sebut sebagai dalang peristiwa penyerangan di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016). Dia dituding berkomunikasi dengan kelompok sel di Solo dalam merancang penyerangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com