Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-bom Sarinah, Kediaman Jokowi di Solo Dijaga Ketat

Kompas.com - 14/01/2016, 22:52 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Pasca-serangan bom Sarinah di Jakarta, kediaman Presiden Joko Widodo di Solo dijaga ketat dari aparat keamanan.

Selain kediaman presiden, aparat keamanan juga mengamankan seluruh objek vital di Kota Solo.

Pengamanan kediaman presiden melibatkan Grup Dua Kopassus Kandang Menjangan, pasukan dari Lanud Adisumarmo serta kepolisian.

Hal tersebut dibenarkan Komandan Korem 074 Warastratama, Kolonel (Arh) Toto Nugroho, saat dikonfirmasi, Kamis (14/1/2016).

Toto menjelaskan kediaman presiden, penjagaan juga terhadap sejumlah aset milik keluarga Jokowi, seperti Katering Chili Pari, Graha Sabha dan Markobar.

"Di sana (kediaman Presiden) dan beberapa tempat usaha sudah ada penjagaan secara khusus. Semua personel juga dalam kondisi siaga termasuk penjagaan di obyek vital di Solo. Ada juga yang tersebar di tempat tempat keramaian," kata Toto.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmaf Luthfi.

"Kami mengimbau masyarakat untuk melaporkan segera apabila ada hal yang mencurigakan di lingkungannya, nanti kita tidak lanjuti," kata Ahmad Luthfi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com