Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Engeline Akan Difilmkan, Tayang Mei 2016

Kompas.com - 07/01/2016, 15:10 WIB
KOMPAS.com — Kisah tragis Engeline, bocah berusia delapan tahun yang tewas terbunuh di dalam rumah ibu angkatnya, Margriet Megawe, di Denpasar, Bali, pada Mei 2016 akan difilmkan.

Kisah Engeline yang kasusnya masih disidangkan di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, itu digarap oleh rumah produksi Sonia Gandhi Cinema. Rumah produksi ini terpincut mengangkat kisah nyata Engeline ke layar lebar dengan judul Engeline; Inspiring of True Story Engeline.

Ditemui di kantornya, kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (5/1/2016), produser sekaligus pemilik rumah produksi Sonia Gandhi Cinema, Sonia Gandhi (23), menuturkan, saat ini, penggarapan film tersebut telah pada tahap pra-produksi serta pelatihan akting para pemeran.

"Kami casting pemain, sudah buat treasure, soundtrack, casting penyanyi untuk soundtrack. Sekarang sedang pelatihan akting untuk para pemeran. Mulai produksi untuk shooting Februari 2016," ujar Sonia.

Sonia menceritakan, film yang akan dibesut oleh sutradara TB Opi Sulaiman ini mengambil alur cerita mengenai sisi kehidupan anak perempuan delapan tahun bernama Engeline yang ceria. Namun, di sisi lain, bocah cantik tersebut harus menghadapi ibu angkatnya yang kerap murka dan melakukan kekerasan kepadanya.

"Nanti ada adegan saat ayah angkat Engeline, Douglas, masih hidup, adegan saat Engeline di sekolah, adegan kejadian di kandang ayam di rumah, sampai adegan teka-teki meninggalnya Engeline," ujarnya seraya menolak memberitahukan akhir dari film tersebut.

Namun, Sonia meyakinkan keseluruhan cerita di film tersebut berdasarkan kisah nyata perjalanan hidup Engeline.

"Alur cerita film ini benar-benar seperti true story-nya Engeline. Kami tidak menambahkan cerita tertentu di film itu," katanya.

"Film ini juga tidak mengkritik atau menyalahkan atau men-judge pihak-pihak yang ada di kasus Engeline," katanya.

Menurut dia, sejumlah aktor, aktris, maupun pendatang baru akan meramaikan film ini. Mereka terpilih melalui casting ketat dan profesional.

Mereka di antaranya Roy Marten, yang berperan sebagai ayah angkat Engeline (Douglas), Ida Zein sebagai ibu angkat (Margriet), Krisna Mukti sebagai ayah kandung Engeline (Rosidik), Andi Soraya sebagai ibu kandung Engeline (Hamidah), dan Tabulok yang akan berperan sebagai Agus Tae.

Selain itu, ada aktris Rency Milano yang berperan sebagai kakak angkat Engeline (Yvonne Caroline) dan Regina akan bermain sebagai sebagai tetangga Engeline.

Sementara itu, pemeran utama film Engeline ini akan diperankan oleh artis cilik, Meylani Fahira.

"Saya (Sonia Gandhi) sendiri main di film ini sebagai kakak angkat Angeline, Christine," tutur Sonia seraya tersenyum.

"Target shooting selesai lebih kurang setengah bulan. Itu sudah di-timetable. Tetapi, itu belum editing dan finishing lainnya. Semoga bisa tayang awal Mei 2016," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com