Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kado" Tahun Baru, Anggota Polres Dapat Kenaikan Pangkat

Kompas.com - 31/12/2015, 19:54 WIB
Kontributor Demak, Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com - Di penghujung tahun 2015, puluhan personel Polres Demak mendapat kado istimewa dari institusinya.

Sebanyak 72 personel dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi, mulai dari Brigadir Satu (Briptu) hingga Komisaris Polisi ( Kompol ).

Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo, mengatakan, kenaikan pangkat merupakan momentum yang sangat penting dalam perjalanan karier anggota Polri.

"Penghargaan ini, bisa jadi merupakan kado tahun baru atas kinerja mereka selama ini," kata Kapolres Heru Sutopo, seusai upacara kenaikan pangkat di Mapolres Demak, Kamis (31/12/2015).

Kenaikan pangkat, menurut Heru, hendaknya jangan disikapi dengan kegembiraan saja, di balik itu semua tentunya mempunyai konsekuensi tugas dan tanggungjawab yang lebih besar.

"Kenaikan pangkat ini lebih menyadarkan diri kita dan sekalian untuk berintrospeksi. Tentunya kita juga lebih meningkatkan kinerja yang dilandasi itikad baik, disiplin, loyalitas dan dedikasi," tandas Heru.

Dengan pangkat baru di tahun baru, sebagai anggota Polri diharapkan ke depannya lebih mengembangkan kemampuan diri dan meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas polri.

"Dengan semangat tahun baru, kualitas diri harus terus diasah dan ditingkatkan sehingga dapat menampilkan sosok Polri yang unggul dan humanis," pesan Heru.

"Hindari penyimpangan dan pelanggaran sekecil apa pun, yang dapat merusak citra dan nama baik institusi. Hindari tindakan yang dapat menimbulkan kebencian dan menurunnya kepercayaan masyarakat kepada polri," tandas Heru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com