Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Puncak Arus Mudik Natal di Pelabuhan Parepare

Kompas.com - 26/12/2015, 19:08 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Ribuan penumpang kapal dari Kalimatan dan para TKI dari Malaysia, terlihat memadati pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Menurut pihak Otoritas Pelabuhan, Sabtu (26/12/2015), merupakan puncak arus mudik Natal di pelabuhan tersebut.

“Hingga tanggal 25 Desember ini adalah puncak arus mudik Natal, khusus penumpang yang menggunakan kapal PT Pelni, tercatat 5.000 penumpang. Sementara untuk puncak arus mudik tahun baru, diperkirakan pada 30 Desember mendatang,“ kata Ridwan, Kepala Cabang PT Pelni Kota Parepare.

Sementara data yang tercatat pada posko mudik Natal dan Tahun Baru, di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, total penumpang yang turun, mencapai 7.580 orang yang menggunakan kapal milik Pelni dan perusahaan swasta.

“Keseluruhan penumpang yang turun di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, hingga hari ini,  7.580 penumpang, itu menggunakan kapal Pelni dan swasta,“ Kata Kapolsek Pelabuhan Nusantara, Parepare, AKP Ario Damar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com