Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengaku Anggota ISIS untuk Peras Pemilik Toko, Pria Ini Ditangkap

Kompas.com - 09/12/2015, 15:07 WIB

SUMEDANG, KOMPAS.com - Muhammad Suyadi (39) tak berkutik ketika disergap anggota buru sergap (Buser) Reskrim Polres Sumedang bersenjata lengkap, Rabu (9/12/2015) dini hari.

Bapak satu anak ini sebelumnya mengaku sebagai anggota ISIS. Dia kemudian mengancam dan meneror pemilik sebuah toko dengan meminta uang Rp 6,5 juta. Jika uang tak ditransfer,  toko dan rumah korban bakal dibom.

"Saya butuh uang untuk bayar utang. Mengaku ISIS supaya yang diancam takut dan mentransfer uang," kata Suyadi di Mapolres.

Polisi yang menerima laporan ancaman dan teror pada Jumat (4/12/2015) itu langsung melakukan penyelidikan dan mengetahui posisi pelaku yang merupakan warga Ciluluk, Desa Margajaya, Kecamatan Tanjungsari.

Pelaku disergap saat sedang menonton televisi di rumah kontrakan di Perum Tanjungsari Permai, Desa Margajaya, Kabupaten Sumedang.

"Pelaku hanya melakukan pengancaman supaya ditransfer sejumlah uang saja. Anggota sedang menyelidiki dan menyidik aksi pengancaman ini," kata Kasat Reskrim Polres Sumedang AKP Hadi Mulyana.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com