Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan di Ruas Tol Cipali Wilayah Indramayu, 6 Tewas

Kompas.com - 06/12/2015, 14:14 WIB

CIREBON, KOMPAS.com - Kecelakaan di ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 128 yang berada di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat mengakibatkan enam orang tewas, sedangkan lima lainnya mengalami luka-luka.

"Telah terjadi kecelakaan di dalam ruas tol Cipali KM 137 Kabupaten Indramayu," kata Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Dony melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Ramauli Tampubolon di Indramayu, Minggu (6/12/2015).

Seperti berita yang dilansir Kantor Berita Antara, kecelakaan itu mengakibatkan enam orang meninggal dunia dan satu lainnya luka berat serta empat orang luka ringan dan semuaya di bawa ke RS Ciereng Subang.

Nama-nama korban meninggal dunia adalah NASIR (50), Pendi (40), Heri (40), Enco (30), Ms X (50) ibu rumah tanggga, Mr X (30). Semua korban tewas belum diketahui alamatnya.

Sementara untuk lima korban luka telah dibawa ke RS Ciereng. "Kami masih melakukan pendataan," kata Ramauli.

Kecelakaan kali ini terjadi di ruas tol Cipali KM 128 Kabupaten Indramayu, diduga sopir mengantuk saat melajukan kendaraannya degan kecepatan tinggi. Kendaraan lalu menabrak kendaraan yang ada di depannya.

"Kecelakaan hari Minggu, 6 Desember 2015 sekira jam 04.11 WIB di km 128.200 jalur A antara kendaraan Daihatsu Luxio D 1277 ZJ dan kendaraan didepannya yang belum diketahui jenisnya," tambah dia.

Sementara itu, berdasarkan laporan wartawan Tribun Jabar, mobil tersebut bermuatan 11 orang.  Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono.

Menurut Pudjo, petugas dari Polres Indramayu kini tengah berkoordinasi dengan sejumlah pihak dan menghubungi keluarga korban. Selain itu, petugas juga melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Kecelakaan itu bermula ketika Daihatsu Luxio melaju dari arah Cikopo menuju arah Palimanan, Cirebon," kata Sulistyo melalui pesan singkat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com