Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Minta "Bobotoh" Berdonasi untuk Korban Asap

Kompas.com - 19/10/2015, 17:09 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bakal menggelar konvoi untuk merayakan kesuksesan Persib Bandung menggondol Piala Presiden 2015.

Namun, pria yang akrab disapa Emil itu memberikan syarat. Para bobotoh mesti mengumpulkan donasi bagi korban asap.

"Kalau warga Bandung pawai syaratnya satu, udunan (patungan) sumbangan ke warga yang terkena asap. Kalau itu disepakati secara sosial, saya baru mau (gelar pawai)," kata Emil di Jalan Riau, Kota Bandung, Senin (19/10/2015).

Menurut Emil, hal itu dilakukan agar di tengah perayaan, warga Bandung masih tetap bisa berempati bagi warga yang terkena musibah.

"Artinya, sambil kita merayakan, sambil kita berempati, kita imbau dari level RW untuk mengoordinasikan sumbangan," ujarnya.

Selain itu, dia pun akan melobi para pengusaha di Bandung agar turut berpartisipasi memberikan bantuan bagi korban asap.

"Saya juga akan tanya pengusaha-pengusaha yang nyumbang buat hadiah Persib, mau gak nambahin buat korban asap. Saya kira itu mewakili perasaan yang saya rekam di media sosial," ujar Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com