Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Sarankan Panpel Persib Pakai "E-ticketing"

Kompas.com - 12/10/2015, 10:37 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyarankan agar panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persib Bandung segera memberlakukan e-ticketing. Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil untuk menanggapi sejumlah keluhan dari para suporter Persib (bobotoh) yang kerap dirugikan calo pada perhelatan Piala Presiden 2015.

"Ini jauh dari kewenangan saya, tetapi setelah mendapati (laporan) seperti ini, saya akan coba usulkan ke panpel berikutnya agar pakai sistem online atau cara yang lebih baik," kata pria yang akrab disapa Emil itu di Bandung, Senin (12/10/2015).

Emil mengaku telah mendengar keluhan sejumlah bobotoh yang meminta dirinya untuk turun tangan. "Makanya, aspirasi dari bobotoh akan coba saya sampaikan ke panpel agar tadi (proses) tiketnya lebih canggih lagi, tidak susah seperti sekarang," ucapnya.

Demi meminimalisasi aktivitas percaloan, Emil menyebutkan program e-ticketing yang dilakukan PT Kereta Api bisa diadopsi oleh panpel. "Contohnya dulu kan PT KAI bisa ya mengubah dari banyak calo menjadi hilang," kata dia.

Emil menambahkan, hal teknis seperti itu perlu diperhatikan lantaran sepak bola merupakan hiburan masyarakat yang sangat berdampak besar terhadap ekonomi. "Insya Allah bisa asal ada kemauan saja, kasihan bobotoh membeli tiket berlipat-lipat," kata Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com