Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putra Bung Tomo Beri Isyarat Dukung Risma di Pilwali Surabaya

Kompas.com - 11/10/2015, 22:34 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Putra pejuang Surabaya, Bung Tomo, Bambang Sulistomo, belum bersedia menyebut siapa calon walikota yang akan didukungnya pada pilwali Surabaya, 9 Desember mendatang.

Dia hanya memberi isyarat, calon yang didukungnya adalah yang calon yang sudah nyata membangun Surabaya seperti Tri Rismaharini.

"Kalau sekarang masih terlalu dini saya sebut, yang pasti calon yang layak didukung adalah calon yang sudah nyata-nyata membangun Surabaya," katanya usai menggelar diskusi bersama pemuda Karang Taruna dan Calon Walikota Surabaya, Tri Rismharani di Taman Bungkul Surabaya, Minggu (11/10/2015) sore.

Kata Ketua Komunitas Seduluran Surabaya itu,  calon pemimpin Surabaya yang layak akan terlihat secara alami dari semangat dan keikhlasannya membangun Surabaya.  Dalam diskusi itu, Risma dan Bambang memacu semangat pemuda Surabaya, dengan mengisahkan kilas balik perjuangan warga Surabaya saat pertempuran 10 Nopember melawan penjajah di Surabaya.

"Semangat heroik warga kota saya harap masih berkobar sampai sekarang," kata Risma.

Dalam konteks saat ini kata Risma, semangat heroik dibutuhkan untuk menyambut tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Di era MEA, warga Surabaya memiliki potensi untuk kembali terjajah dari sisi ekonomi. Karena itu dibutuhkan semangat heroik seperti pejuang kemerdekaan puluhan tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com