Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wagub Jatim Dengar Kabar 2 Petugas Pendamping Haji Asal Probolinggo Hilang

Kompas.com - 25/09/2015, 18:09 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com — Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf mengaku mendengar kabar bahwa terdapat tiga anggota jemaah haji asal Probolinggo yang meninggal dunia. Namun, lagi-lagi, dia tidak berani memastikan hal itu.

"Iya, saya dengar juga informasi itu. Namun, kami belum memastikan. Saya juga dapat informasi, dua petugas kesehatan yang mendampingi jemaah haji Probolinggo kini juga hilang. Sekarang sedang dicari," katanya.

Gus Ipul, panggilan akrab Saifullah, tak mau berspekulasi terkait nasib jemaah haji dari Kabupaten Probolinggo. Menurut dia, sejauh ini, dari laporan resmi, baru dua anggota jemaah haji Indonesia yang dipastikan meninggal.

"Yang resmi dan pasti itu dua orang, dari Kaltim dan Hamid Atwi. Saya sudah ke rumah almarhum Hamid," tambah Gus Ipul.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Jatim Mahfudh Sodhar juga mengatakan telah mendapatkan informasi soal tiga anggota jemaah haji asal Probolinggo yang wafat dalam insiden di Mina. Namun, Mahfudh menegaskan, pihaknya belum mendapatkan informasi resmi terkait masalah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com