Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungan Komisi D DPRD DKI ke Bali Ternyata Tak Berjadwal

Kompas.com - 10/09/2015, 15:05 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Kunjungan kerja yang dilakukan anggota DPRD DKI Jakarta dari Komisi D Kamis (10/9/2015) ternyata tak terjadwal ke DPRD Bali. Komisi III DPRD Bali sudah memberitahu tak bisa menerima kunjungan kerja tersebut, karena tengah melakukan kunjungan serupa ke Yogyakarta.

"Memang ada surat yang masuk dari Komisi D DPRD DKI Jakarta ingin bertemu dengan anggota Komisi III, suratnya sudah ada berapa minggu lalu. Tapi kami sudah membalasnya bahwa Komisi III sedang kunjungan ke Jogja, berarti kosong. Hari ini tidak ada jadwal kunjungan dari DKI," kata staf Humas yang diamini pula oleh Kepala bagian Publikasi dan Komunikasi DPRD Bali, IG.A. Nyoman A Wikrama, siang ini.

Sementara itu, salah satu anggota rombongan DPRD DKI Bestari Barus, menyampaikan, kunjungan mereka ke DPRD Bali sudah didahului dengan pemberitahuan. Namun, karena anggota Komisi II yang dituju tengah tak berada di tempat, mereka pun tak tahu harus menemui siapa.

Akhirnya, kata Bestari, rombongan Komisi D DPRD DKI ini hanya melihat-lihat Gedung Utama Sidang yang didampingi oleh Kepala sub bagian Risalah I Putu Surata. "Ya mau ketemu yang mana saja (komisi mana saja). Yang mana yang ada. Suratnya sudah jauh-jauh hari. Kami menunggu, kalau pun nanti tidak ada ya menunggu, malam kan tidak ada masalah. Namanya politik kan bergerak kapan saja," kilah Bestari.

Rombongan Komisi D DPRD DKI Jakarta tiba di Kantor DPRD Bali pukul 12.00 dengan diantar naik bus pariwisata. Tidak berlangsung lama, 15 menit kemudian rombongan sudah meninggalkan DPRD Bali.

Tidak banyak yang mereka lakukan, hanya numpang buang air kamar mandi dan melihat lihat Gedung Sidang yang sempat mereka kagumi karena ornamennya berciri khas Bali dengan ukiran yang indah.  (Baca: Respons Ketua DPRD DKI Saat Tahu Kunker Hanya untuk "Numpang" ke Toilet di DPRD Bali)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com