Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Jalan-jalan ke Pasar, Pria Uzur Tewas Ditabrak Truk

Kompas.com - 09/09/2015, 16:14 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com — Hidup Laubinsar Sihotang (80), warga Jalan Pendeta Justin, Kota Pematangsiangtar, Sumatera Utara, harus berakhir tragis setelah pria lanjut usia itu tertabrak sebuah truk.

Menurut keterangan anak korban, M Boru Sihotang (45), dia mengetahui nasib buruk yang menimpa ayahnya saat tengah berada di sebuah tempat terapi sekitar pukul 08.00 WIB.

Kabar itu membuat Boru Sihotang sangat terkejut. Sebab, sebelum dia pergi ke tempat terapi, Laubinsar masih berada di rumah dan dia baru saja akan membelikan makanan untuk ayahnya tersebut.

"Yang dapat kabarnya tadi aku. Katanya bapak tertabrak truk berkali-kali. Terkejutlah aku, padahal dia nggak pernah jalan-jalan ke Pasar Parluasan dan baru tadi pagi dia minta kubelikan kue," ujar perempuan berambut ikal itu.

Warga sekitar lokasi kecelakaan mengatakan, korban yang sedang berjalan kaki sendirian itu tiba-tiba tertabrak sebuah dump truck hingga jatuh dan masuk ke kolong kendaraan berat itu.

Warga yang melihat kecelakaan itu segera menghubungi Polres Pematangsiangtar yang segera mengirimkan anggotanya ke lokasi. Polisi kemudian membawa Laubinsar ke RS Tentara. Namun, sayang, nyawa pria itu tak bisa diselamatkan.

Jasad korban kemudian dibawa ke RSUD Dr Djasamen Saragih untuk menjalani otopsi. Laubinsar meninggal dunia akibat luka di bagian rusuk, paha, dan kaki kanannya.

Kasatlantas Polres Pematangsiangtar AKP Gandi Darmawan Yudanto mengatakan, polisi masih menyelidiki kecelakaan yang menewaskan Laubinsar itu. "Kami sedang menyelidiki kasus ini, termasuk memanggil beberapa orang saksi mata," ujar Gandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com