Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lalai Saat Menyeberang Jalan, Siswi SMK Tewas Tertabrak Truk

Kompas.com - 08/10/2014, 22:03 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

BREBES, KOMPAS.com — Akibat tidak berhati-hati saat menyeberang jalan, Nilam Sofa Lailani, (17) siswi kelas III SMK Farmasi Ketanggungan, tewas tertabrak truk tronton. Kecelakaan itu terjadi di jalur utama pantura Klampok, Wanasari, Brebes, Jawa Tengah, Rabu (8/10/2014) sore.

Gunawan (50), salah seorang saksi di lokasi kejadian, mengatakan, kecelakaan berawal ketika korban dengan menggunakan motor matic bernomor polisi G 4320 OR hendak menyeberang dari utara ke selatan. Nilam begitu saja menyeberang tanpa melihat ke kiri dan kanan. Akibatnya, dia tertabrak truk dari arah barat ke timur.

"Korban tewas terseret belasan meter, masuk ke kolong truk, terlindas ban kiri belakang, sementara sepeda motor korban berada di ban kanan depan," kata Gunawan.

Jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes.

Kanit Laka Lantas Polres Brebes Ipda Heru Setiawan menjelaskan, dari olah kejadian perkara, kecelakaan terjadi akibat korban kurang memperhatikan kendaraan lain saat akan menyeberang.

"Penyelidikan sementara kecelakaan terjadi karena pengendara sepeda motor lalai. Sopir kini sudah kita amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ujar Heru.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Semarang sempat macet beberapa jam karena truk tronton berhenti di satu lajur jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com