Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi Menyapu Halaman, Sunaryati Tertabrak Truk yang Nyelonong

Kompas.com - 13/09/2014, 14:48 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Sunaryati, seorang perempuan warga Desa Blabak, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, tewas saat sedang menyapu halaman rumahnya, Sabtu (13/9/2014). Penyebabnya karena sebuah truk box keluar jalur lalu menabraknya.

Peristiwa itu bermula saat mobil box nomor polisi W 8796 N yang dikemudikan Mustofa melaju dari arah utara ke selatan atau arah Kediri menuju Tulungagung untuk mengantarkan mie instan. Sopir box warga Pagut Kota Kediri itu berupaya mendahului sebuah kendaraan minibus dari sisi kanan.

Tiba-tiba, minibus yang disalip itu juga serong kanan sehingga membuat Mustofa ikut banting stir ke kanan. Karena kecepatan lumayan tinggi, truk nyelonong keluar jalur dan terus melaju tanpa kendali hingga menabrak korban yang sedang menyapu halaman. Rumah korban kebetulan berada di pinggir kanan jalan.

Truk tersebut baru berhenti setelah menabrak sebuah bengkel tambal ban. Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka parah dan akhirnya meninggal dunia dilokasi karena sebelumnya sempat terseret hingga beberapa meter. Jenazahnya kemudian dievakuasi ke RSUD Gambiran Kota Kediri.

"Untuk sopir truk masih diamankan untuk dimintai keterangan di Mapolsek Kandat," kata Aiptu Budi, salah seorang polisi yang bertugas dilokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com