Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Sampai 20 Menit, Sajian Ultah Sepanjang 2,4 Kilometer Ludes

Kompas.com - 07/09/2015, 14:26 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Ambon menggelar acara makan patita (syukuran) bagi warga Kota Ambon saat perayaan Hari Ulang Tahun Kota Ambon yang ke 440, Senin (7/9/2015). Kegiatan makan patita itu dipusatkan di tiga kawasan yakni di Jalan AY Patty, Jalan AM Sangadji dan di Jalan Anthony Rebok.

Berbagai jenis makanan khas Maluku dan berbagai buah-buahan ada disajikan dalam makan patita tersebut. Namun banyaknya warga yang datang untuk menyaksikan perayaan HUT Kota Ambon membuat makanan yang disajikan itu ludes hanya dalam waktu sekejap.

Berdasarkan pantauan di lapangan, hanya beberapa saat setelah acara makan patita dibuka, ribuan warga langsung berebutan makanan yang disajikan itu. Banyak warga lainnya yang tak tak kebagian makanan.

”Saya terlambat datang ke sini dan tak dapat makanan lagi,” kata Alfredo, salah seorang warga.

Warga lainnya mengaku berbagai jenis makanan yang disajikan ludes dalam sekejap karena banyak warga yang sudah memadati kawasan tempat berlangsungnya makan patita sejak pagi.

”Bagaimana kita mau dapat, dari tadi ribuan warga sudah berada disini. Kita berjalan dari lapangan merdeka kesini belum sampai 20 menit makanan sudah ludes,” kata Laila saat ditemui di kawasan AY Patty.

Acara makan patita yang digelar pemerintah Kota Ambon kali ini merupakan yanmg terbesar dan terpanjang selama ini. Untuk menyukseskan acara itu, pemerintah Kota Ambon membuat meja papan dan kayu sepanjang 2,4 kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com