Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyaru sebagai Pembeli Emas, Pencuri Babak Belur Dihajar Massa

Kompas.com - 27/08/2015, 15:19 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com — Safruddin bin Mukhtaruddin (33), warga Desa Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh, babak belur dihajar massa karena mencuri emas 15 gram di toko emas Tiara Indah milik Yusrizal di Jalan Pajak Ikan, Desa Blang Keude, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen.

Menurut informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Rabu (26/8/2015) sekitar pukul 17.30 WIB. Awalnya, pelaku menyaru sebagai pembeli di toko emas tersebut.

"Pelaku pura-pura ingin membeli emas berbentuk kalung seberat 5 gram. Lantas, penjual yang tak curiga berbalik badan untuk mengambil kalkulator. Saat itulah, pelaku melarikan perhiasan tersebut," kata Kapolsek Gandapura Ipda Zulfikar, Kamis (26/8/2015).

Yusrizal berteriak maling. Warga yang mendengar teriakan Yusrizal segera menyergap pelaku yang masih tak jauh dari lokasi. Massa yang emosi lalu menghajar Safruddin hingga babak belur. Tak lama kemudian, aparat Polsek Gandapura mengamankan pelaku.

Kapolsek menambahkan, tersangka pencuri emas bersama barang bukti emas seberat 15 gram itu kini diamankan di Mapolsek Gandapura.

"Saat ini, pelaku masih dimintai keterangan untuk pengembangan lebih lanjut," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com