Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berangkat ke Papua untuk Tes Calon Tentara, Yusran Pulang Tinggal Jasad

Kompas.com - 25/08/2015, 21:01 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Yusran, salah seorang korban tragedi pesawat Trigana Air yang jatuh di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), akhirnya tiba di kampung halamannya di Desa Langkumapo Kecamatan Napabalano, Muna, Selasa (25/8/2015) malam.

Jenazah pria kelahiran 8 Februari 1996 yang berangkat ke Papua tiga bulan lalu untuk mengikuti tes masuk Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu secara resmi diserahkan dari Pemerintah Kabupaten Muna kepada pihak keluarga.

Jenazah yang disimpan dalam peti warna putih bernomor 035 itu tiba di di Pelabuhan Tampo, Napabalano sekitar pukul 16.00 Wita dan dijemput langsung Bupati Muna LM Baharuddin. Jenazah kemudian diantar menuju rumah duka di Desa Langkumapo dan disambut isak tangis keluarga dan masyarakat yang memadati rumah duka.

Perwakilan keluarga almarhum mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak, terutama pemerintah daerah yang telah memfasilitasi proses kedatangan jenazah dari Papua hingga tiba di Muna.

Sementara itu, LM Baharuddin yang menyerahkan jenazah Yusran kepada pihak keluarga menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah itu. Sambil terisak, dia mengharapkan agar keluarga besar yang berduka diberikan keimanan yang tinggi dalam menghadapi musibah ini.

"Mari kita doakan almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT," kata Baharuddin.

Selanjutnya, jenazah dishalatkan di dalam rumah duka.

Nurhaidah, ibunda almarhum tampak terisak-isak sambil memegang dadanya saat menyaksikan jenazah putra sulung dari empat bersaudara itu dishalatkan. Seusai dishalatkan, almarhum langsung dikebumikan di belakang rumahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com