Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Pencari Temukan Uang Hangus di Lokasi Trigana Air

Kompas.com - 18/08/2015, 16:08 WIB
JAYAPURA, KOMPAS.com — Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya FH Bambang Soelistyo mengatakan, tim pencari menemukan uang dalam kondisi hangus di lokasi jatuhnya pesawat Trigana Air PK-YRN di Papua.

"Saya sudah menginstruksikan kepada tim untuk mengamankan uang tersebut dan menyerahkannya kepada pihak berwajib," kata Soelistyo di Jayapura, seperti dikutip Antara, Selasa (18/8/2015).

Uang yang hangus tersebut merupakan uang bantuan sosial (bansos) yang dibawa oleh petugas PT Pos Indonesia Cabang Jayapura. Soelistyo menyatakan, penemuan uang ini bersamaan dengan kotak hitam dan semua jenazah korban di lokasi tempat jatuhnya pesawat.

"Sekitar pukul 14.10 WIT, kotak hitam, semua jenazah korban, dan uang sudah ditemukan di lokasi tempat pesawat jatuh," ujar dia.

Pesawat Trigana Air PK-YRN dengan nomor penerbangan IL-257 hilang kontak di Kampung Atenok, Distrik Oksob, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Pesawat hilang kontak saat hendak menempuh rute Jayapura (DJJ)-Oksibil (OKS). Pesawat tinggal landas dari Bandara Sentani pada pukul 14.22 WIT dengan estimasi tiba pada pukul 15.04 WIT.

Pesawat tersebut melakukan kontak terakhir dengan menara Oksibil pada pukul 14.55 WIT. Petugas menara tidak mendapatkan jawaban ketika menghubunginya pada pukul 15.00 WIT.

Di dalam pesawat tersebut tercatat terdapat 49 penumpang dengan lima kru. Beberapa penumpang merupakan pegawai PT Pos Indonesia Cabang Jayapura yang membawa uang bansos sekitar Rp 6,5 miliar. (Baca: Pesawat Trigana Air yang Jatuh di Papua Bawa Uang Rp 6,5 Miliar)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com