Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Damaikan Dua Kubu, Carik Desa Dihajar Warga hingga Tewas

Kompas.com - 29/07/2015, 16:47 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis


BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Seorang carik di Desa Langen Rejo Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Lampung Selatan tewas saat menawarkan perdamaian pada keluarga korban yang tewas dihajar massa karena diduga begal.

W(45), warga Desa Langen Rejo, mengatakan, insiden pembakaran warga Desa Batu Badak, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Lampung Timur, terjadi kemarin malam.

"Kemudian Pak Carik ini dengan memberanikan diri datang ke kampung warga yang dibakar itu, tapi di sana Pak Carik dihajar massa juga hingga mengalami luka serius pada sekujur tubuhnya dah tewas mengenaskan," kata dia, Rabu (29/7/2015).

Pagi tadi, prosesi duka dan pemakaman, menurut W, dikawal ketat oleh aparat TNI dan Brimob untuk mengamankan lokasi agar tidak terjadi penyerangan.

"Tapi warga setempat pergi mengungsi takut terjadi penyerangan yang menimbulkan korban lebih banyak lagi," tambahnya.

Sementara itu, belum ada aparat keamanan yang dapat diklarifikasi terkait insiden tersebut. Namun demikian, Penerangan Korem 043/GATAM Mayor Inf Prabowo membenarkan kejadian itu.

"Saya belum dapat informasi detailnya, tapi yang jelas sedang ada mediasi perdamaian penyelesaian konflik tersebut. Doakan saja Lampung ini damai," ujar dia.

Menurut dia, saat ini, suasana di Desa Langen Rejo dalam keadaan mencekam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com