Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Desa Hancur Dirusak Massa

Kompas.com - 11/07/2015, 20:39 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Lima puluh warga dari Desa Gempa Raya, Kecamatan Woyla, Kabuapten Aceh Barat  diamankan oleh petugas dari satuan reskrim Polres Aceh Barat, Sabtu  (11/07/2015) dinihari. Mereka telah menghacurkan bangunan kantor Desa Gampong Padang yang terletak berdampingan di Kecamatan yang sama.

“Lima puluh warga sudah kita amankan di Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut dan sejumlah barang bukti dari lokasi kejadian," kata AKP Haris Kurniawa, Kasat Reskrim Polres Aceh Barat, Sabtu (11/07/2015) malam.

Menurut Haris,  aksi perusakan kantor desa dipicu masalah lokasi pembangunan kantor desa tetangga yang masuk di kawasan desa Gempa Raya. Akibatnya, Kantor Desa Gampong Padang mengalami kerusakan parah. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut karena polisi berhasil meredam kemarahan warga.

“Kejadiannya sehabis shalat tarawih sekitar seratusan warga yang umumnya pemuda dari Desa Gempa Raya datang menghancurkan kantor desa tetangga yang dikalim masuk dalam kawasan desa mereka, sehingga kantor desa roboh,” kata Haris.

Pasca kejadian itu, personel Polres Aceh Barat langsung terjun ke lokasi untuk mengamankan lokasi, demi mencegah aksi balasan dari desa tetangga. Menurut Haris, kini di lokasi kejadian sudah dipasang garis polisi dan sejumlah barang bukti sudah diamankan. “Barang bukti parang, kawat, palu dan 50 warga sudah kita amankan,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com