Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Keluarga Disebut Masih Tertimbun di Bawah Reruntuhan Tebing

Kompas.com - 18/06/2015, 13:21 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com
- Satu keluarga diperkirakan masih tertimbun di bawah batu tebing Pantai Sadranan Gunungkidul yang runtuh, Rabu (17/6/2015). Informasi ini diperoleh Tim SAR gabungan dari masyarakat.

"Dari informasi masyarakat kemarin, ada yang melihat satu keluarga berteduh di bawah tebing. Lalu mereka tidak kelihatan setelah tebing roboh," ujar Korwil SAR II Baron Marjono saat ditemui di lokasi, Kamis (18/6/2015).

Namun demikian, terkait kebenaran itu, pihaknya belum bisa memastikan sebab sampai saat ini belum ada pihak yang melaporkan kehilangan keluarga.

"Meski tidak ada yang melapor, proses evakuasi masih terus berjalan. Karena diperkirakan masih ada korban yang tertimbun," tegasnya.

Setelah pencarian dihentikan karena ombak besar tadi pagi, siang ini, pukul 12.20 WIB, proses pencarian kembali dilanjutkan. Tampak dua alat berat memecah batu tebing dan mengeruk sisi batu.

Ratusan masyarakat masih berkerumun di sekitar lokasi untuk menyaksikan proses pencarian yang dilakuan oleh Tim SAR Gabungan. Sampai saat ini, tim telah menemukan enam korban, dua orang selamat dan empat lainnya meninggal dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com