Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR Kembali Evakuasi 1 Korban Tebing Sadranan

Kompas.com - 18/06/2015, 04:52 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Tim Sar Gabungan kembali berhasil mengevakuasi tubuh korban dari reruntuhan tebing pantai Sadranan Gunungkidul, Rabu (17/6/2015) pukul 23.37 WIB. Korban yang berhasil dievakuasi berjenis kelamin laki-laki dan dalam kondisinya remuk.

Usai dimasukan ke dalam kantong jenazah berwarna hitam, korban lalu dibawa ke rumah sakit. "Laki-laki, kondisinya remuk," ujar salah Sekretaris SAR Pantai Baron Sulisdiyanto, Rabu malam.

Setelah itu, operasi evakuasi diputuskan untuk dihentikan sementara karena air laut pasang. Proses evakuasi akan kembali dilakukan pada Kamis (18/6/2015) pukul 02.00 WIB.

"Ini dihentikan dulu karena kondisi tidak memungkinkan. Air pasang dan menganggu proses evakuasi," ucapnya.

Dengan demikian, sampai saat ini sudah ada lima korban yang berhasil dievakuasi. Dari angka tersebut, tiga di antaranya meninggal dunia. Sementara sisanya menderita luka berat.

Dua korban selamat yakni Kasiyem warga Karangmojo, Gunungkidul, yang mengalami patah tulang kaki akibat tertimpa batu, dan Ahmad Taufik, warga Logandeng, Ngablak, Srumbung, Magelang, yang mengalami luka sobek di paha kiri dan tulang paha kiri patah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com