Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Ramadhan, PSK Sarkem Ikuti Pengajian

Kompas.com - 09/06/2015, 21:01 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Menjelang bulan puasa, PSK di kompleks lokalisasi Sarkem bersama warga RW 3 Sosrowijayan Kulon, Kota Yogyakarta, mengikuti pengajian. Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Purwomartani, Kalasan, Sleman, Gus Miftah, menjadi penceramah dalam pengajian ini.

"Pengajian seperti ini setiap bulan sekali selalu digelar. Yang datang ya mbak-mbak (PSK) dan warga," kata Sarjono, Ketua RW 3 Sosrowijayan, saat ditemui Kompas.com di lokasi pengajian, Selasa (9/6/2015) malam.

Sarjono menuturkan, pengajian ini dulu sempat berhenti, tetapi kini mulai dihidupkan kembali. Selain itu, pengajian bulanan ini juga untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan.

"Ini juga untuk menyambut bulan puasa. Yang datang malam ini 100-an orang," ucapnya.

Selain berceramah, Gus Miftah juga mengajak warga dan para PSK yang hadir dalam pengajian tersebut untuk berbagi cerita.

"Untuk membekali warga dan mbak-mbak (PSK) dengan ajaran agama yang baik, terlebih sebentar lagi puasa. Selain itu, warga bisa sharing dengan Gus Miftah," ujarnya.

Dari pengamatan Kompas.com, para PSK dan warga tampak sangat antusias mendengarkan ceramah dari Gus Miftah yang disampaikan dengan santai dan diselingi humor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com