Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba di Bandung, Moeldoko Disambut Lagu "Halo-halo Bandung"

Kompas.com - 09/06/2015, 15:05 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Panglima TNI Jendral Moeldoko tiba di Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/6/2015) sekitar pukul 13.30 WIB, dengan pesawat TNI Angkatan Udara.

Moeldoko lalu dikawal stafnya menuju hanggar. Di sini, ratusan prajurit menyambut Moeldoko dengan lagu "Halo-halo Bandung". Semua prajurit lalu memberikan hormat kepada pimpinan tertinggi TNI itu.

Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen Dedi Kusnadi Thamim lalu memberikan sambutan sebelum Moeldoko menyampaikan sambutannya.

Namun, sebelum Moeldoko maju, hujan deras turun dan suara guyuran hujan ke atap hanggar membuat suasana riuh. Moeldoko menunda naik ke podium. Untuk mengisi kekosongan waktu sambil menunggu hujan sedikit reda, Dedi meminta salah satu dari ratusan prajurit yang ada maju ke depan untuk bernyanyi.

"Di sini siapa yang bisa bernyanyi? Silakan ke depan," kata Dedi.

Salah satu perwira berpangkat kolonel mengacungkan tangan dan maju ke depan. Perwira itu menyanyikan sebuah lagu ciptaan Iwan Fals. Ratusan prajurit sesekali tertawa mendengar rekannya yang menyanyi di depan.

Saat asyik bernyanyi, suara di pengeras suara tiba-tiba mati. Ratusan prajurit pun tertawa lebih keras sambil bertepuk tangan.

Tak lama kemudian, hujan mulai sedikit reda. Moeldoko meminta mengakhiri acara nyanyian dan langsung naik ke podium untuk memberikan sambutan.

Moeldoko untuk memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit TNI, baik AD, AU dan AL di wilayah Bandung. Setelah itu, Moeldoko akan menuju Pusdik Kavaleri Padalarang untuk menyampaikan paparan sekaligus menyaksikan demonstrasi pengecekan uji fungsi alat komunikasi Tank Leopard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com