Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Umpat Warga yang Laporkan Jalan Rusak, Bupati Di-"bully" di Twitter

Kompas.com - 14/04/2015, 14:20 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com
 — Bupati Sidoarjo Saiful Illah di-bully oleh pengguna media sosial Twitter, Selasa (14/4/2015), setelah mengumpat warganya sendiri soal infrastruktur jalan desa.

Awalnya, pemilik akun bernama @smile_Cavalera mem-posting foto tulisan media cetak yang menceritakan Saiful Illah mengumpat warga Desa Jabon dengan hashtag #Nyocot.

Dalam foto tulisan berita media cetak yang diunggah itu, Saiful disebutkan tengah mendatangi suatu acara di desa tersebut. Saiful lalu menanggapi laporan dua warga tentang jalan rusak di Desa Jabon dengan berkata "Wes kon ojo kakeyan cocot" (Sudah kamu jangan banyak omong).

Berulang kali, Bupati yang diusung PKB itu melontarkan ucapan yang sama kepada dua warga bernama Sarju dan Dirun itu. Bahkan, dia menambahi dengan berkata "Tulung, wis ojo Nyocot ae" (Tolong, jangan ngomong terus) dan "Ojo Ngisin-ngisini" (jangan buat malu).

Setelah diunggah di laman Twitter, pro dan kontra pun datang. Ada salah satu pengguna akun yang merespons ulah Bupati Sidoarjo. Pemilik akun @navikindi menuliskan "#nyocot gpp..yg ptg gak korup".

Sementara itu, pemilik akun lainnya mengkritik Saiful. Salah satunya, pemilik akun @her_alone.

"kok cocote rusak ngene yo, ngahok! (Kok mulutnya rusak begitu ya, jadi Ahok)".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com