Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jusuf Kalla Jadi Saksi di Sidang Yance, Jalan Riau Ditutup

Kompas.com - 13/04/2015, 10:14 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan menjadi saksi meringankan bagi politikus Partai Golkar Syafiuddin alias Yance dalam persidangan kasus pembebasan lahan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Sumuradem, Indramayu, Jawa Barat. Sidang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tiikor), Jalan RE Martadinata (Riau), Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (13/4/2015).

Menjelang kedatangan Jusuf Kalla, Jalan RE Martadinata ditutup sementara, termasuk sejumlah akses jalan yang menuju kawasan tersebut. "Penutupan hanya sementara, nanti juga dibuka lagi, penutupan jalan engga bakalan sampai sore. Jika, Pak Wapres sudah selesai (menjadi saksi dipersidangan ini dan Wapres sudah kembali ke Jakarta, jalan akan dibuka kembali," kata salah satu anggota TNI Penerangan Kodam (Pendam) III/Siliwangi yang enggan disebutkan namanya.

Saat ini, para petugas TNI-Polri melakukan penjagaan di berbagai penjuru, baik utara, timur, selatan, maupun barat. Pengawalan juga dilakukan di seputar Gedung PN Bandung. Pengawalan sangat ketat sekali. "Ini (pengetatan) memang prosedurnya begini, setiap ada RI 1 atau RI 2 kan memang seperti ini. Ini sudah prosedur," kata anggota TNI tersebut.

Sementara itu, di salah satu ruas jalan menuju Jalan Riau, terlihat sejumlah orang yang mengaku sebagai pendukung Yance melantunkan salawat dan irama-irama Islami. Di ruang sidang, kini sudah penuh disesaki pengunjung, meski sidang belum dimulai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com