Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Jasad Korban Hanggar Roboh di Makassar Diterbangkan ke Medan

Kompas.com - 10/03/2015, 11:08 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Dua jenazah korban hanggar yang roboh di Bandara Internasional Sultan Hassanudin, Parulian Siagian (30) dan Iqbal Situmorang (31) yang masih berada di RS Bhayangkara, Makassar akan diterbangkan ke kampung halamannya di Medan, Selasa (10/3/2015).

Sementara tiga jenazah lainnya, Muh Afri (30), Muh Jufri (24) langsung dimakamkan keluarganya di Kabupaten Pangkep. Sedangkan korban Heri Iswanto juga sudah diterbangkan ke Jawa.

"Kalau korban luka-luka ringan sebagian sudah dipulangkan dari empat rumah sakit berbeda dan untuk korban luka berat masih rawat di rumah sakit berbeda," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulselbar, Komisaris Besar Endi Sutendi, di Makassar siang ini.

Penyidik pun telah memeriksa dua saksi pekerja dan hari ini pemeriksaan saksi-saksi kembali dilakukan di Polsek Bandara Internasional Sultan Hassanudin terkait kasus kecelakaan kerja. "Hari ini pemeriksaan saksi-saksi tambahan termasuk penanggungjawab maupun mandor-mandor proyek diperiksa di Polsek Bandara," ungkap Endi.

Endi menambahkan, robohnya hanggar itu diawali dengan miringnya tiang beton penyangga yang kemudian patah. "Patahnya tiang penyangga itu membuat rangka-rangka baja atap rubuh hingga menimpa para pekerja," kata dia.

Sebelumnya telah diberitakan, Hanggar Balai Besar Kalibrasi Dilengkapi Apron dan Taxiway milik Kementerian Perhubungan Dirjen Hubda di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar rubuh, Senin (9/3/2015) sekitar pukul 09.28 Wita. Dalam kejadian itu, lima pekerja tewas dan 14 pekerja lainnya luka-luka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com