Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puting Beliung Rusak 50 Rumah di Bengkulu

Kompas.com - 25/02/2015, 10:20 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Sekitar 50 rumah milik warga Desa Tugurejo, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu rusak berat dan ringan akibat dihantam terjangan angin puting beliung, Selasa (24/2/2015).

Selain merusak rumah satu warga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat karena tertimpa reruntuhan bangunan. "Ketika angin itu datang begitu cepat dan sangat mencekam, kami menyaksikan angin yang berputar-putar dengan cepat menyapu atap beberapa rumah," kata warga setempat, Sugianto, Rabu (25/2/2015).

Angin puting beliung yang datang begitu cepat, mengakibatkan salah seorang warga mengalami luka parah. "Kita belum tahu persis kondisi warga kita itu. Setahu saya, dia setelah diketahui mengalami luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit," tambah Sugianto.

Sugianto menambahkan, jumlah rumah warga yang rusak diperkirakan sekitar 50 unit. Untuk sementara, warga yang atap rumahnya lepas atau rusak, mengungsi ke rumah warga lain yang tak mengalami kerusakan.

Sementara itu, siang nanti, Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah akan menyambangi korban angin puting beliung tersebut. "Untuk memberikan bantuan," kata staf protokoler gubernur.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com