Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik "Nyabu", Kawanan Perampok Digulung Petugas

Kompas.com - 07/01/2015, 22:21 WIB
Kontributor Demak, Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com - Satreskrim Polres Demak meringkus kawanan perampok yang sedang asyik pesta narkoba di Dukuh Tanggulrejo Kelurahan Banjardowo Kecamatan Genuk Semarang.
Komplotan bandit yang biasa beroperasi di wilayah Demak ini berhasil ditangkap berkat informasi yang disampaikan oleh salah satu anggota kawanan tersebut, Elfa Hikmawan (21), warga Genuk, Semarang.

Sebelumnya Elfa sudah lebih dulu mendekam di tahanan Polres Demak karena kasus perampasan sepeda motor di wilayah Sayung, Demak. Selanjutnya Elfa membuka mulut tentang keberadaan kawanan perampok yang memang sudah menjadi incaran petugas.

"Dari keterangan tersangka Elfa, petugas melakukan penggrebekan dan meringkus tiga dari empat orang kawanan yang saat itu sedang "nyabu" di rumah Elfa," kata Wakapolres Demak, Komisaris Yani Permana didampingi Kepala Sub Bagian Humas Polres Demak, Ajun Komisaris Zamroni, Rabu ( 7/1/2015 ).

Salah seorang pelaku masih menjadi buronan petugas, sementara tiga lainnya yakni Slamet Riyanto (22) warga Banjardowo Genuk Semarang, Septian Saputra (22) dan Ari Febrianto (25) keduanya warga Gayamsari, Semarang, saat ini menyusul Elfa berada di balik jeruji ruang tahanan Polres Demak sampai penyidikan selesai.

Dalam penggerebagan tersebut, selain mengamankan pelaku, polisi juga menemukan barang bukti sebilah celurit, sepda motor Yamaha Jupiter Z, Yamaha Mio Soul, sebungkus sabu, tiga pipa kaca, dua bong, sedotan, korek gas dan enam bungkus plastik klip berisi masing-masing 10 butir pil dextro.

"Semua barang sitaan tersebut akan dijadikan barang bukti guna penyelidikan lebih lanjut," kata Yani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com