Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Dan Kapolda Jatim Sambut Empat Jenazah AirAsia QZ8501

Kompas.com - 01/01/2015, 13:02 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com- Pesawat pengangkut empat jenazah korban pesawat AirAsia QZ8501 telah tiba di Pangkalan TNI AL, Bandara Internasional Juanda, Kamis (1/1/2015), sekitar pukul 11.45 WIB.

Gubernur Jatim, Soekarwo, dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Anas Yusuf turut menyambut keempat jenazah di halaman Base Ops Lanudal Juanda. Keempat korban, diterbangkan dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah dengan pesawat TNI AU jenis Hercules C 130 bernomor lambung A-1320.

Di halaman Base Ops Lanudal Juanda, peti jenazah yang membawa korban diterima oleh Gubernur Jatim Soekarwo dan kemudian diserahkan ke Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf.

Selanjutnya, keempat jenazah langsung dimasuk ke dalam empat unit mobil jenazah milik DVI Polda Jatim, Garnisun, Kereta Merta TNI AL, dan Kereta Merta milik Marinir menuju posko identifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim di Jalan Ahmad Yani Surabaya dan sampai di sana tepat pukul 12.30 WIB.

Keempat jenazah yang berjenis kelamin dua laki laki dan dua perempuan itu sebelumnya sempat dibawa di RS Imanuddin Pangkalan Bun setelah ditemukan Tim SAR, Rabu (31/12/2014) kemarin.

Dengan demikian saat ini sudah ada enam jenazah yang dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim.
Sebelumnya, dua jenazah sudah diidentifikasi oleh Tim DVI Polda Jatim di RS Bhayangkara. Dua jenazah tersebut rencananya akan diumumkan identitasnya siang ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com