Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kios Ludes Terbakar, Seorang Pedagang Pasar Klewer Meninggal

Kompas.com - 29/12/2014, 03:43 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com -- Seorang pedagang di Pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah, meninggal diduga karena shock melihat kiosnya terbakar habis bersama pasar tersebut.

Pedagang itu adalah Marcelinus Sadimin Priyohartono (65). Saat memindahkan barang dagangannya dari Pasar Klewer yang terbakar pada Sabtu (27/12/2014), dia diduga mengalami serangan jantung.

Meski Sadimin sempat dibawa ke rumah sakit, dalam perjalanan nyawanya tak tertolong. Dia adalah pemilik tiga kios kain batik di Pasar Klewer.

"Pak Sadimin sempat datang dan ikut menyelamatkan dagangan pada Sabtu malam, lalu mengeluh sakit dan jatuh pingsan," kata Sugiyo Pranoto, kerabat Sadimin, di rumah duka, Perum Gentan Raya Blok L/1, RT 5/ RW 6, Baki, Sukoharjo, Minggu (28/12/2014).

Sementara itu, adik Sadimin, Sumarwan, mengatakan kakaknya memang punya riwayat sakit jantung dan pernah dirawat di rumah sakit di Solo selama dua pekan karena penyakitnya itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pasar Klewer terbakar pada Sabtu malam. Ribuan pedagang dan pemilik kios kehilangan tempat berjualan dan penghidupan.

Dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik. Sampai saat ini petugas keamanan dari TNI dan Polri masih berjaga di puing pasar, sementara petugas pemadam kebakaran telah memadamkan sebagian besar api yang melalap pasar dengan dagangan utama kain ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com