Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Penjarahan di Pasar Klewer, Polisi Perkatat Penjagaan

Kompas.com - 28/12/2014, 15:23 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SOLO, KOMPAS.com -
Petugas kepolisian Polresta Solo memperketat penjagaan di sekitar lokasi kebakaran di Pasar Klewer. Polisi berjaga untuk mencegah aksi penjarahan.

Kebakaran Sabtu malam (27/12/2014) membuat warga berdatangan untuk melihat kebakaran. Polisi terpaksa memasang garis polisi dan meminta warga untuk menjauhi lokasi karena masih banyak aktivitas pemadaman. [Baca: Walikota Solo: Pasar Darurat segera Dibangun untuk Pedagang Klewer]

Untuk mengurangi warga yang mendekat ke lokasi, polisi menutup akses menuju Pasar Klewer. Selain itu, juga untuk mempermudah keluar masuk mobil pemadam kebakaran.

Tampak aparat bersenjata lengkap berjaga jaga di sekitar lokasi, termasuk mengawal para pedagang emas yang berusaha mengevakuasi barang dagangannya. Polisi dan TNI juga mengawal para pedagang emas tersebut keluar dari lokasi kebakaran.

"Penutupan akses ke lokasi kebakaran bagi warga bertujuan untuk mempermudah akses mobil pemadam kebakaran yang hendak ke lokasi. Selain itu untuk mencegah adanya kerumuman massa dan antisipasi penjarahan," kata Kapolresta Solo Komisaris Besar Iriansyah, Minggu (28/12/2014).

Hingga saat ini, petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api yang berada di area tengah pasar. Kebakaran yang diduga dari hubungan arus pendek tersebut sudah lebih dari 10 jam. Hampir 80 persen bangunan pasar Klewer ludes dilalap si jago merah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com