Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekerja Bangunan Tewas Akibat Tersetrum dan Jatuh dari Ruko 9 Meter

Kompas.com - 23/12/2014, 20:51 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Yusuf (24), seorang pekerja bangunan di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, tersengat listrik hingga terpental dan jatuh dari bangunan rumah toko (ruko) setinggi 9 meter.

Korban yang merupakan warga Desa Kepala Siring itu kritis dan dilarikan ke rumah sakit setempat. Namun tak berselang lama, korban meninggal dunia.

Infomasi yang dihimpun Kompas.com, kecelakaan itu terjadi pada Selasa (23/12/2014) sekitar pukul 09.41 WIB. Saat itu, Yusuf dan rekannya, Okta (24) membawa besi ke lantai tiga ruko yang sedang mereka kerjakan.

Beberapa rekan yang lain sempat mengingatkan keduanya untuk mewaspadai kabel listrik yang kebetulan melintasi bangunan itu. Saat keduanya membawa besi itu, secara tak sengaja, ujung besi menyentuh kabel tersebut. Sontak keduanya tersengat listrik lalu terpelanting dan jatuh.

Yusuf yang berada di tepian bangunan terlempar keluar, lalu jatuh. Yusuf tewas saat dirawat di rumah sakit. Sedangkan, Okta terpelanting ke dalam ruangan ruko sehingga tak mengakibatkan luka lebih parah. Nyawa Okta masih bisa diselamatkan.

Kapolres Rejang Lebong AKB Dirmanto melalui Kepala Bagian Operasi Kompol Rusdi menjelaskan, setelah diperiksa, korban meninggal akibat mengalami luka dalam dan luka bakar.

“Korban meninggal dunia, mengalami luka dalam dan beberapa tulang retak akibat terjatuh dari lantai tiga. Sedangkan luka bakar didapatnya ketika tersengat listrik,” pungkas Rusdi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com