Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Menteri Susi di Ambon, 300 Polisi Dikerahkan

Kompas.com - 08/12/2014, 13:35 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com
- Aparat Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease akan mengerahkan sebanyak 300 personelnya untuk mengamankan kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti, di Ambon.

Susi direncanakan tiba di Kota Ambon bersama Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Rabu (10/12/2014), dalam rangka meresmikan Kantor Pengadilan Perikanan Ambon sekaligus mengunjungi pelabuhan perikanan Ambon yang berada di kawasan Tantui.

“Polres Pulau Ambon akan menyiapkan sebanyak 300 personel untuk mengamankan kedatangan Menteri Susi dan Ketua MA di Ambon lusa nanti,” ujar Kepala Bagian Oprasional Polres Pulau Ambon, AKP Bakri Hehanussa, Senin (8/12/2014).

Menurut Bakri, pengamanan secara maksimal diberlakukan polisi atas intruksi Kapolda Maluku Brigjen Murad Ismail. Pengamanan akan dilakukan mulai dari kantor pengadilan perikanan yang ada di kawasan Jalan Sultan Khairun hingga kawasan Tantui.

“Jadi pengamanan ini akan dilakuan baik secara tertutup maupun terbuka sesuai dengan protap yang berlaku,” ujarnya.

Selain dilakukan oleh Polres setempat, pengamanan kedatangan Susi dan Hatta Ali di Ambon juga akan dibantu oleh aparat TNI.

”Iya nanti aparat TNI juga ikut membantu pengamanan kunjungan ibu menteri dan Ketua MA selama di Ambon,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com