Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Suami Istri Penjual Miras Maut di Garut Ditangkap

Kompas.com - 04/12/2014, 23:23 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

GARUT, KOMPAS.com – Wakil Kepala Polres Garut Kompol Irfan Nurmansyah menyatakan, pihaknya telah menangkap pasangan suami istri penjual minuman keras oplosan yang menyebabkan 20 orang keracunan dengan 16 orang di antaranya tewas.

“Dua orang penjual minuman keras oplosan telah ditangkap. Mereka berdua pasangan suami istri yang diduga kuat menjual miras oplosan yang menyebabkan puluhan orang menjadi korban,” jelas Irfan kepada wartawan, Kamis (4/12/2014).

Irfan menambahkan, kedua tersangka suami istri penjual miras maut di Garut ini berinisial R (52) dan Y (40). Mereka ditangkap di rumahnya di Kecamatan Leles, Garut, Kamis siang tadi.

Dalam pemeriksaan, kedua orang tersebut mengaku menjual minuman keras di sebuah tempat di sekitar Jalan Guntur Melati, Kecamatan Tarogong Kidul.

“Sementara mereka mengaku penjual, kalau peracik dan pembuat miras jenis ini kita masih diselidiki lebih lanjut,” kata Irfan.

Lanjut Irfan, kedua tersangka mengaku bahwa miras oplosan yang dijualnya berasal dari seseorang asal Kabupaten Bandung. Pihaknya kini sedang mengejar pemasok miras tersebut.

Miras oplosan ini pun dikenal di kawasan Garut dengan sebutan Cherrybelle dan dijual seharga Rp 10.000 per kantong plastik. Karena terbilang murah, miras ini paling diminati, sebagian besar oleh para pemuda dan anak dibawah umur.

Diberitakan sebelumnya, 16 warga Garut tewas setelah menenggak minuman keras oplosan. Sementara empat orang lainnya kritis dan masih dirawat di RSU Dokter Slamet, Garut. [Baca juga: Korban Tewas akibat Miras Oplosan di Garut Jadi 16 Orang]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com