Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditagih Janji oleh Saung Angklung Udjo, Ini Jawaban Ridwan Kamil

Kompas.com - 03/11/2014, 18:45 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menjawab pertanyaan dari Direktur Utama Saung Angklung Udjo (SAU), Taufik Hidayat Udjo, soal menjadikan angklung sebagai muatan lokal di sekolah. Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, rencana tersebut masih dalam tahap pembahasan.

"Ini masih dibahas, kita kedatangan dari tim pendidikan untuk membuat olimpiade kreatifitas di pendidikan Kota Bandung didalamnya nanti akan dihadirkan bagaimana tidak hanya angklung tapi pencak silat dan lain-lain (sebagai muatan lokal di sekolah)," kata Emil di Balai Kota Bandung, Senin (3/11/2014).

Emil pun balik bertanya. Seandainya dia telah menetapkan kebijakan untuk memasukkan angklung ke kurikulum sekolah yang rencananya akan dilakukan tahun depan, Emil bertanya apakah saung angklung Udjo sudah siap memfasilitasi atau tidak.

"Saya pasti tanya balik. Siap atau tidak ada pelatihnya datang ke sekolah-sekolah, termasuk pencak silat. Jadi setahun ini rabu sunda sudah ada dan tahun depan lebih substansif," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Direktur Utama Saung Angklung Udjo, Taufik Hidayat Udjo, menagih janji Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk menjadikan angklung sebagai muatan lokal di sekolah.

Taufik menjelaskan, sejak 2011, ia kerap berbincang dengan pejabat kota maupun provinsi, termasuk Ridwan Kamil tentang pentingnya angklung masuk sekolah. Namun realisasinya, baru beberapa sekolah yang menerapkannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com