Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aceng Fikri: Saya Ditendang dari Garut untuk RI

Kompas.com - 22/10/2014, 15:05 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Mantan Bupati Garut yang kini menjabat sebagai anggota DPD asal Jawa Barat, Aceng Fikri, menghadiri Sidang Paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Jawa Barat periode 2014-2019, di Gedung DPRD Jawa Barat, Bandung, Rabu (22/10/2014).

Dalam sidang paripurna itu, kehadiran Aceng mengundang perhatian banyak orang. Seusai Sidang Paripurna, dalam perjalanan ke luar gedung, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan sempat berpapasan dengan Aceng. Aceng pun lebih dulu menyapa, dan mendekat setelah sebelumnya mereka beradu pandang.

"Pak Gubernur," tanya Aceng.

Aher pun menjawab. "Eh," kata Aher singkat.

"Wah, ini nih," kata Aher lagi kepada Aceng.

Sejumlah anggota Dewan lain di sampingnya pun tersenyum. Keduanya pun langsung bersalaman, berpelukan, dan melakukan cipika-cipiki.
Aceng pun langsung berceloteh kepada Aher. "Saya ditendang dari Garut itu suruh untuk di RI ya," kata Aceng dengan nada canda.

Sejumlah anggota Dewan di sampingnya pun tersenyum kembali. Menanggapi hal itu, Aher hanya tersenyum. Aher tak melanjutkan bahasan tentang apa yang disampaikan oleh Aceng.

Tak lama kemudian, Aher mengajak Aceng dan para anggota Dewan lainnya untuk foto bersama. Setelah itu, mereka langsung menuju ke ruang makan.

Seperti yang telah diberitakan, Aceng digulingkan dari jabatannya sebagai Bupati Garut karena pernikahan dengan Fani Octora (19) yang kemudian diceraikan dalam waktu empat hari. Meskipun terjerat kasus itu, kini Aceng sukses meraih satu kursi di DPD RI.

Dalam rekapitulasi suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Aceng meraih 1.139.556 suara, dan dipastikan melenggang ke Senayan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com