Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pesan Ibunda Jelang Pelantikan Jokowi sebagai Presiden

Kompas.com - 16/10/2014, 15:57 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SOLO, KOMPAS.com 
 Menjelang pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden periode 2014-2019, Sudjiatmi Notomihardjo, ibu Jokowi, berpesan kepada putranya untuk tetap ikhlas, jujur, dan bersemangat dalam bekerja.

Perempuan berusia 71 tahun itu mengungkapkan, pesannya untuk Jokowi masih sama ketika putranya itu hendak dilantik menjadi gubernur beberapa waktu lalu.

"Masih sama, Mas (pesannya), sama dengan yang kemarin-kemarin, tetap ikhlas dan jujur dalam bekerja, dan hati-hati," kata Sudjiatmi di rumahnya, di Plered Raya, Solo, Kamis (16/10/2014).

Sudjiatmi juga mengatakan akan menghadiri upacara pelantikan Jokowi sebagai presiden ke-7 Republik Indonesia. Sejumlah anggota keluarga besar Jokowi juga akan diajak ke Jakarta untuk menghadiri pelantikan. Dia akan berangkat besok, Jumat, ke Jakarta.

"Semua persiapan sudah selesai, tinggal berangkat besok," katanya.

Menurut Sudjiatmi, tidak ada acara khusus yang digelar di Solo meski pengawalan di rumahnya semakin diperketat. Sudjiatmi sendiri tampak mendapat pengawalan satu anggota keamanan saat melayat ke rumah tetangganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com