Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suporter Tewas Dipukuli, Ketua Komdis PSSI Usulkan Liga Dihentikan

Kompas.com - 14/10/2014, 14:34 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Komisi Disiplin PSSI Inca Pandjaitan menyayangkan terjadinya insiden penyerangan bus suporter PSCS Cilacap pada Minggu (14/10/2014) malam lalu, yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Terkait peristiwa itu, Inca mengusulkan kepada PT Liga Indonesia agar menghentikan sementara Kompetisi Divisi Utama. "Sebagai respect kita atas tragedi itu maka saya mengusulkan kepada liga tadi malam untuk menghentikan sementara," ujar Inca Pandjaitan saat ditemui di Mapolsek Depok Timur, Sleman, Selasa (14/10/2014).

Penghentian sementara liga dilakukan sampai dengan kasus penyerangan yang saat ini ditangani oleh pihak Kepolisian rampung. "Sampai terang, apa penyebabnya, mengapa dan seterusnya," tegas Inca.

"PSSI berkomitmen memajukan sepak bola Indonesia. Sepak bola itu kan untuk menghibur, bukan menimbulkan korban jiwa," tandasnya.

Inca berpendapat, jika ada pertandingan sepak bola yang hanya menimbulkan korban jiwa atau bahkan membuat seseorang meninggal dunia, maka lebih baik kompetisi tidak diadakan.

Kedatangan Komisi Disiplin PSSI ke Mapolsek Depok Timur dan Mapolres Sleman untuk mengetahui apakah 10 pelaku ada kaitanya dengan tim sepak bola atau tidak. Selain itu, Komdis juga memberikan dukungan terhadap kepolisian dalam menuntaskan tragedi ini. "Hari ini kita akan ambil keputusan, kan kompetisi terus berjalan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com