Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Kerja, Rumah Polisi di Ambon Terbakar

Kompas.com - 29/09/2014, 12:16 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Rumah milik seorang anggota Polda Maluku bernama Nicolas Noya yang terletak di kawasan Keluarahan Batu Gaja, Kecamatan Sirimau, Ambon, hangus terbakar, Senin (29/9/2014). Saat kebakaran terjadi, Nicolas sedang berada di kantor Polda Maluku, begitu pun anggota keluarganya yang tidak berada di dalam rumah saat insiden tersebut.

Hingga kini, polisi masih mendalami kasus kebakaran tersebut. Dugaan sementara, kebakaran terjadi karena adanya hubungan pendek arus listrik.

“Pemilik rumah lagi bekerja, anak-anaknya juga sedang ke sekolah, jadi tidak ada orang di dalam rumah,” ungkap Martinus, salah seorang warga setempat.

Pantauan Kompas.com di lokasi kejadian, untuk mencegah agar kobaran api tidak merambat ke rumah-rumah warga lainnya, warga harus bahu-membahu untuk memadamkan api dengan cara seadanya.

Empat mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Ambon segera dikerahkan ke lokasi kejadian. Meski demikian, sulitnya akses masuk ke lokasi kebakaran membuat api sulit dipadamkan.

Kebakaran baru bisa dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran dibantu warga menerobos lokasi kebakaran dan memadamkan api selama lebih kurang 2 jam. Sementara itu, polisi yang tiba di lokasi kejadian beberapa saat langsung melakukan penyelidikan terhadap insiden tersebut.

“Dugaan sementara kebakaran terjadi karena adanya korsleting listrik. Tapi kita masih menyelidikinya dulu,” ungkap Kepala Satuan Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKP William Corneles Tanasale.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com